Exercise buat bumil

Menjelang usia kehamilan 8 bulan, terutama setelah proses kelahirannya dede Alif sepertinya orang-orang rumah terutama Bapake and Nenek mulai kebakaran jenggot dan dengan intensnya menyuruh ibune ini buat terus olah raga.

hmm.. mengingat 2 kali proses kelahiran keponakan diiringi dengan proses vakum karena panggul yang kaku, maka otomatis si ibune yang sebentar lagi mau lahiran juga musti banyak-banyak olah raga.. mulai dari Nenek yang sering "berteriak" di pagi hari mengingatkan buat jalan pagi atau Ummi Qq yang sering ngingetin via YM buat g sering-sering duduk di depan laptop.

Gimana sama bapake?
hehe.. bapake beliin ibune gym ball, opo toh iku? itu loh bola gede yang bisa di pake buat olah raga kek gini :
Olah raganya kek apa? mulai dari goyang-goyang pinggul mpe yg agak-agak extrem yang ga bisa ibune lakuin .. hehe..
contoh-contoh exercisenya bisa di liat di youtube.com atau monkeysee.com :)
Selain itu juga Bapake dengan rajinnya beliin ibune kolam buat berendam coz keluhan ibune yang sering pegal-pegal badan :).
Oh iya, selain itu kadang suka kerajinan juga latihan jongkok berdiri sesering mungkin dan pastinya makin rajin buat ikutan senam hamil..

hmm.. yah semoga ikhtiar ini bisa memudahkan proses persalinan nanti.. jadinya bisa lahiran secara normal tanpa masalah :)

ups.. iya ketinggalan Ibune Royyan juga mulai baca-baca buku soal hypno birthing yang di pinjamkan seorang teman.. intinya katanya biar proses lahirannya tidak terlalu sakit, bukunya di sertai CD untuk latihan relaksasi .. hmmm lebih lengkapnya soal hypnobirthing sih bisa di liat di web ini

Allahumma Yassir walaa tu'atsir..
Ya Allah mudahkanlah proses persalinan dede Royyan .. sesungguhnya Engkaulah Maha memberi kemudahan .. .. amiiin .. amiin .. amiin

0 comments:

Post a Comment