Hypnobirthing class [1]

Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya jadi juga ikutan kelas hypnobirthing.. termotivasi dari buku mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan yang di pinjamkan oleh Om Didi, dan berhubung Rumah Bersalin tempat biasa periksa ternyata mengadakan akhirnya kenapa engga nyoba? :). Untuk 3x pertemuan di kenakan biaya Rp. 100.ooo, hmm .. gpp deh yang penting ini termasuk ikhtiar dalam usaha kelancaran dan kemudahan ntar melahirkan dede nanti ;).

Peserta hanya 2 orang, ibune dan seorang bumil lainnya. Sebelum di mulai kita di berikan form isian di dalamnya berisi biodata serta quisioner yang hasilnya akan berhubungan dengan proses belajar hypnonya.
Dalam quisionernya ada beberapa pertanyaan yang harus di isi berdasarkan frekuensinya.. jarang, sering atau terjadi belakangan atau tidak pernah sama sekali.
Pertanyaan-pertanyaan menyangkut keadaan bumil baik secara fisik atau mental .. tapi keknya kebanyakan yg meyangkut mental .. *ya iyalah wong untuk mengetahui tingkat stress ibu ;))*.
Contoh pertanyaannya kayak .. apa sering merasa cemas, tertekan, dada sesak, tegang.. murung, berdiam diri sendiri, dll

Dan ternyataa.......
begitu di nilai ibune dapet nilai 35 ! yang menurut bidannya termasuk tinggi tingkat stressnya.. T_T, sementara temen di sebelah cuma 18 .. jauh bener hampir 2x lipatnya.. malah kata bu bidan musti konsultasi >_<.. kenapa yaah??

Terus, ternyata ibune masih belum berhasil buat konsentrasi .. soale begitu latihan pendulum yang harusnya bisa ngegerakin pendulum ke kiri ke kanan terus di bikin muter2 .. ibune ga sukses.. sedang temen sebelah lagi -lagi lebih baik.. dia sukses malah sukses berat .. T_T

Lain lagi waktu proses relaksasi .. yang mustinya beradem ayem di pantai ibune malah merasa kegerahan dan g enak posisi dan pengen cepet-cepet selse.. sedang yg di sebelah? malah sempet mau tertidur .. T_T

Tapi.. waktu proses relaksasi ada bagian di mana ibune di sugesti untuk berhubungan dengan Dede.. alhamdulillah dede ngerespon, alias bergerak waktu ibune usap-usap .. I lop yu dede.. :x..

jadinya yg mustiinya selse relaksasi bisa relax.. ibune malah pusing2 berat T_T..

masih ada 2 kali pertemuan lagi moga-moga next will be better ya De :).

0 comments:

Post a Comment