4 bulan 20 hari

Hari ini Royyan maen lagi ke bakal sekolahan baru Royyan (Suryakanti).. setelah kemaren Royyan ma bue datang buat test perkembangan hari ini datang lagi buat ketemu sama dokternya .. wah rumit sekali ya mau mulai terapi aja :D. Tapi sebelumnya mau cerita dulu awalnya bue pilih Suryakanti buat terapinya Royyan.

Umur 2 bulanan Royyan udah mulai terapi di our dream, ikut fisioterapi seminggu sekali sama bu dewi, dulu tempatnya di jalan bagus rangin yang deket DU. Tapi menjelang akhir tahun kan Royyan sempet yang sakit itu looh  jadinya proses terapi berhenti dulu.. sampai awal januari terapi belum dilanjutkan berhubung baru sembuh. Terus minggu ke 2 januari di telpon sama bu Dewi our dream, katanya tempatnya udah pindah ke jl. cemara yang deket sukajadi.. wow nampak jawuh.

Lalu berhubung selama ga terapi Bue, udah iseng beli sikat terapi dan praktek ma Royyan :D.. dan info sikat terapi itu bue dapet dari Mbak Rainy, the mother of kakak Aurel yang kebetulan dulu terapi di Suryakanti.. yo wess lah biar terapi sikatnya bener so bue minta pae buat anterin ke suryakanti ;).

Tadinya tgl 18 hari senin mau ke sana siang-siang, tapi karena bue ga konfirmasi dulu ma Pae akhirnya batal, jadi baru bisa pergi besokkannya. Waktu awal ke sana ternyata Royyan musti di test dulu nih .. abis nunggu beberapa lama baru Royyan masuk ke Ruangannya bu Astri buat di tes, hohoho Bue udah mulai ketar-ketir aja nih secara kadang-kadang Royyan suka lemes hehehe.. tapi biar bue senang langsung dong Royyan kasih tunjuk semua yan Royyan bisa B-).

Tapi menurut bu Astri kemampuan Royyan baru di usia 2-3 bulan malah ada yang baru 1 bulan.. tapi untuk sosialnya udah resmi di 3 bulan.. yo wess ora opo-opo.. yang penting buat bue Royyan makin lucu hehehe

Naah .. hari ini Royyan baru ketemu ma ibu dokter baru, bue kayak di wawancara gitu sama Bu Dokter, mulai dari proses lahiran, waktu hamil dulu gimana sama perkembangan Royyan sekarang, udah gitu Bu Dokter akhirnya bilang kalau Royyan musti FT(Fisio Terapi), terus ke klinik makan (yang ini berhubungan ma proses ntar Royyan bicara)  terus ke psikolog juga.. yang terakhir kayaknya buat buenya hehehe.

Tapi sebelum mulai terapi Royyan musti di periksa EEG dulu .. opo lagi tuh ?
Electroencephalography (EEG) is the recording of electrical activity along the scalp produced by the firing of neurons within the brain. - wikipedia

Ngapain Royyan di EEG? kata Dokter sih buat diliat efek dari sakit Royyan kemaren, takutnya ada efek kejang (yang masih g jelas juga apa kejang apa sesak napas :() .. abis di EEG .. Royyan ketemu lagi sama Dokter Syaraf buat hasilnya .. alhamdulillah meski pada awalnya Bue udah cemas takut ada apa-apa lagi.. tapi ternyata kata Ibu dokter alhamdulillah otaknya tidak ada efek kejang .. cuma untuk otak bagian kiri agak kurang bekerja.. hemm.. mungkin standar otak ADS.. but .. whatever.. toh bue sebagai normal human juga mungkin otak kirinya g jalan hahahaha.. yang penting Royyan makin Keren tiap harinya .. betuuul.. ;)

0 comments:

Post a Comment